Advertisement

 

Mesin Oven Pengukus & Pengasap Telur

Mesin Oven Pengukus & Pengasap Telur

 

Mesin oven pengukus & pengasap telur adalah alat yang digunakan untuk memasak telur dengan cara mengukus atau melalui proses pengasapan. Alat ini terdiri dari beberapa komponen utama, yaitu :

1. Badan oven : Bagian ini berfungsi sebagai wadah untuk meletakkan telur yang akan dimasak. Badan oven biasanya terbuat dari bahan stainless steel atau aluminium yang tahan panas.

2. Kompor atau elemen pemanas : Komponen ini berfungsi untuk memanaskan air atau mengasapkan sabut kelapa di bagian bawah oven sehingga uap panas atau asap dapat digunakan untuk mengukus & mengasapkan telur.

3. Rak atau cetakan telur : Bagian ini digunakan untuk meletakkan telur-telur yang akan dimasak. Rak atau cetakan biasanya terbuat dari bahan yang tahan panas.

 4. Tutup oven : Tutup oven berfungsi untuk menjaga uap panas agar tidak keluar dari oven sehingga proses pengukusan atau pengasapan telur dapat berlangsung dengan optimal.

 

Cara kerja mesin oven pengukus dan pengasap telur adalah dengan memanaskan air atau sabut kelapa di bagian bawah oven menggunakan kompor atau elemen pemanas. Uap panas yang dihasilkan akan mematangkan telur-telur yang diletakkan di rak atau cetakan. Proses ini biasanya berlangsung selama 15-30 menit tergantung jumlah telur dan tingkat kematangan yang diinginkan.

 Mesin oven pengukus & pengasap telur ini sangat praktis digunakan untuk menyiapkan telur dalam jumlah banyak, misalnya untuk keperluan sarapan, catering, atau usaha kuliner lainnya. Alat ini juga mudah dibersihkan dan tahan lama.

 Keunggulan :

1. Bahan full stainless steel.

2. Dapat digunakan untuk oven pengukus & pengasapan telur dalam 1 mesin (1x proses secara bergantian).

3. Dilengkapi kontrol suhu & blower untuk menjaga suhu.

4. Dilengkapi dengan roda sehingga mudah untuk dipindahkan.

CARA PENGOPERASIAN MESIN


Terima kasih

Posting Komentar

0 Komentar